Desa Lenggang Raih Juara 1, Kejuaraan Bola Kasti Antar Desa Se-Beltim Resmi Ditutup

Spread the love

Beltim | WartaKum7.com – Kejuaraan Bola Kasti Antar Desa se-Belitung Timur resmi ditutup oleh Bupati Belitung Timur Burhanudin, pada Jumat (4/2), di Lapangan Bola Outdoor Kompleks Olahraga Terpadu Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Timur. Kejuaraan yang telah dimulai sejak Kamis (27/1) lalu berhasil dimenangkan oleh Desa Lenggang Kecamatan Gantung.

Kepala Dispora Amrizal memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat langsung dalam menyukseskan kegiatan kejuaraan bola kasti antar desa se-Belitung Timur ini.

“Selamat untuk semua pemenang. Saya sangat mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, Kepala Desa yang telah mengirimkan tim kebanggaannya, para peserta yang telah sportif dalam melaksanakan pertandingan, tenaga medis, tim keamanan serta seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini,” ungkap Amrizal.

Kegiatan kejuaraan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Dispora dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Belitung Timur.

“Tidak menutup kemungkinan untuk tahun ini juga kami akan menggelar kegiatan yang serupa untuk memperingati Hari Kemerdekaan, tapi kami sedang mencari formatnya bagaimana sebaiknya kegiatan tersebut dilaksanakan,” ungkap Amrizal.

Amrizal juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi pemicu untuk kegiatan-kegiatan lainnya yang dilaksanakan di tingkat Desa atau Kabupaten dan harapan agar seluruh Desa bisa berpartisipasi pada kegiatan ini.

“Saya harap kegiatan ini dapat menjadi pemicu untuk kegiatan-kegiatan yang dapat dilaksanakan di wilayah Desa, seperti memperingati Hari Ulang Tahun Desa dan sebagainya. Dan saya harap kedepannya semua Desa untuk dapat mengirim tim kebanggaannya untuk memeriahkan kegiatan kita,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lenggang Fachrizal bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh tim perwakilan dari desa yang dipimpinnya itu.

“Alhamdulillah karena semangat dari tim Lenggang bisa meraih juara pada hari ini. Walaupun 4 hari berturut-turut bertanding tapi masih semangat. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Dispora telah mengadakan kegiatan ini mudah-mudahan kedepannya terus berlanjut,” ucap Fachrizal.

Kejuaraan yang digelar oleh Dispora ini dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Belitung Timur yang ke-19 tahun 2022, memupuk tali silaturahmi, persahabatan, persaudaraan dan persatuan masyarakat antar Desa dan membudayakan olahraga bagi masyarakat Desa di Kabupaten Beltim.

Kegiatan penutupan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Beltim Yusmawandi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Evi Nardi serta beberapa Kepala Desa. (Wawan)