SMP Negeri 2 Haurgeulis Peringati Maulid Nabi Muhammad,(saw) Kembangkan Karakter dan Nilai Religius Siswa

Spread the love

SMP Negeri 2 Haurgeulis
Peringati Maulid Nabi Muhammad,(saw) Kembangkan Karakter dan Nilai Religius Siswa

Indramayu | Wartakum7.com – Keluarga besar SMP 2 Haurgeulis menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H dan hari Santri sekaligus Diesnatalis SMP Negeri 2 Haurgeulis di halaman sekolah,(Sabtu,23/10/21).
Prosesi kegiatan diawali dengan lantunan bacaan shalawat diiringi rebana disusul dengan bacaan kitab Maulid Diba’ karya Imam Ibnu Diba’ oleh sejumlah siswa-siswi

Kepala sekolah, Suseno,S.Pd, mengatakan, kegiatan untuk membentuk karakter religius bagi siswa. “Saya berharap kalian para siswa bisa meneladani akhlak dari Baginda Rasulullah. Kalian harus menjadi siswa yang mempunyai akhlak yang baik sebagaimana yang telah dicontohkan beliau Baginda Rasulullah,” kata Suseno, dalam sambutannya.

Di sela-sela kegiatan tersebut, sekolah yang beralamat di Desa Kertanegara Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, itu mencanangkan gerakan hidup dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan karakter yang lebih baik di sekolah.

” Melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan sekolah, diharapkan akan terbentuk para siswa-siswi yang berkarakter sesuai dengan Visi dan Misi sekolah ini”, imbuhnya.

“Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini kita adakan setiap tahun sebagai salah satu upaya pembentukan karakter religius bagi siswa, ” lanjut Suseno.
Kegiatan hari ini mengusung tema ‘ Pembentukan Karakter dan SDM Melalui Peringatan Maulid Nabi’ dan di akhiri dengan Mauidhoh Hasanah oleh kepala sekolah. (Toyib)