WBP LAPAS KELAS IIB TANJUNG PANDAN DAPATKAN REMISI KHUSUS DI HARI RAYA IDUL FITRI 1444H

WBP LAPAS KELAS IIB TANJUNG PANDAN DAPATKAN REMISI KHUSUS DI HARI RAYA IDUL FITRI 1444H

Spread the love

Belitung, Wartakum7.com- Momen Kemenangan dan Kebahagian Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah turut dirasakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel. Dimana WBP seusai melaksanakan Sholat Idul Fitri secara berjemaah dengan petugas lapas mendapatkan SK Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Sabtu 22 April 2023.
Selain Penyerahan SK Remisi Khusus (RK) kepada Warga Binaan Pemasyaraktan yang diserahkan oleh Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, juga dimomen hari raya ini, Lapas Kelas IIB tanjungpandan membuka kunjungan secara langsung atau bertatap muka kepada pengunjung.
Kasi Binapi Giatja Melalui Kasubsi Reg Bimkemas Endang Meidiansyah menjelaskan, Rangkaian kegiatan Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri ini dilaksanakan dengan berpedoman pada arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Kita awali dengan Shalat Idul Fitri Berjamaah, dilanjutkan dengan Penyerahan SK Remisi Melalui Kalapas kepada WBP.
Endang juga menuturkan, bahwa RK Idul Fitri ini merupakan hadiah Lebaran yang sangat dinantikan WBP. Dari 104 WBP yang diajukan, 102 Orang mendapatkan Hak Remisi. 1 orang sudah menjalankan Program Integrasi Pembebasan Bersyarat, sedangkan 1 orang lainnya sudah dipindahkan atau mutasi ke lapas lain, terang Endang.
Seraya menambahkan, untuk Layanan Kunjungan Keluarga, tahun ini kami membuka Kunjungan Secara Tatap Muka. Kita buka hingga H+4 dengan 2 Sesi Jadwal Kunjungan. Sesi 1 dimulai Pukul 09.00 sampai pukul 11.30 WIB, sedangkan untuk Sesi ke 2 Dimulai Pukul 13.30 sampai 15.00 Wib.
Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Mahendra Sulaksana, A.Md.IP, SH, MM juga menambahkan selama pelaksanaan kegiatan Hari Raya Idul Fitri Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan akan memperketat Pengamanan dan Pengawasan Kegiatan. Untuk memperkuat pengamanan, seluruh Jajaran Lapas tidak melaksanakan Cuti Bersama, dan kita juga berkolaborasi bersama rekan-rekan TNI dan POLRI untuk mempertebal Pengamanan khususnya pada jam kegiatan dan pada jam rawan.
“ Selama Pandemi Covid-19, Layanan Kunjungan ditutup, hanya dibuka secara online. Sehingga dengan dibukanya kembali Layanan Kunjungan Keluarga Tatap Muka, kita harus melakukan langkah-langkah Deteksi Dini. Hal ini semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik bagi WBP Maupun Masyarakat yang berkunjung ke Lapas,” Jelas Mahendra Sulaksana.
Mahendra Sulaksana, A.Md.IP, SH, MM beserta jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Belitung juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh masyarakat Belitung., dan dirinya juga menghimbau Kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke Lapas, kami harapkan untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan, menjaga tata tertib dan tidak melakukan hal-hal yang berdampak pada gangguan situasi Kamtib di Lapas, terang Mahendra.* Tim