Koramil 0815/05 Gedeg Kerahkan Babinsa Pantau Pendistribusian Bantuan Pangan Pemerintah

Koramil 0815/05 Gedeg Kerahkan Babinsa Pantau Pendistribusian Bantuan Pangan Pemerintah

Spread the love

Mojokerto,wartakum7 com – Kodim 0815/Mojokerto terus mendukung program pemerintah dalam upaya mensejahterahkan masyarakat di wilayah teritorialnya dengan bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten maupun Kota Mojokerto.

Seperti kali ini, Kodim 0815/Mojokerto melalui Koramil 0815/05 Gedeg mengerahkan personel Babinsanya mengawal Pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) bagi masyarakat di Balai Desa Gedeg, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (10/06/2023).

Danramil 0815/05 Gedeg Lettu Inf Zainuddin Tallasa saat dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan pendistribusian bantuan pangan cadangan beras pemerintah di wilayah Gedeg telah memasuki tahap ke tiga pada bulan Mei 2023.

“Babinsa kami di lapangan melakukan monitoring sekaligus mengawal dan mengamankan pelaksanaannya¬† bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas agar dalam pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan lancar”, ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, sebanyak 400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Gedeg menerima bantuan ini dengan masing-masing mendapatkan 10 Kg beras. “Semoga dengan bantuan pangan dari pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat di wilayah kami yakni Kecamatan Gedeg”, terangnya.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Koordinator Kantor Pos Mojokerto Ibu Ema, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Gedeg Ibu Umrotus S, Kadus Gedeg Kulon Sutrisno, Babinsa Desa Gedeg Serka Laurentino Gregorio Alves dan Bhabinkamtibmas Bripka Faizal Rahman.

Sebagai informasi, pelaksanaan kegiatan pendistribusian bantuan pangan cadangan beras pemerintah, juga berlangsung di beberapa Desa di wilayah Kecamatan Gedeg diantaranya Desa Gempolkrep 284 KPM, Desa Kemantren 411 KPM, Desa Bandung 295 KPM, Desa Batankrajan 166 KPM.

Berikutnya Desa Gembongan 318 KPM, Desa Terusan 453 KPM, dan Desa Pagerluyung 306 KPM. Selama pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan dipantau langsung Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kades setempat. ( Pendim 0815/Mjk/Endang ).