Untuk mewujudkan program Polisi Sahabat Anak, Polsek Losari Polresta Cirebon menerima kunjungan Paud Al- Wahid

Spread the love

Losari,wartakum7.com – Kapolresta Cirebon KOMBES Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Losari KOMPOL Edi Baryana, Amd mengatakan Pengenalan sejak usia dini tentang tugas ataupun profesi Polisi kepada anak-anak sangat perlu dilakukan, sehingga kehadiran Polisi kedepan nantinya tidak menjadi sosok yang menakutkan, akan tetapi Polisi menjadi pribadi yang selalu dicintai oleh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Losari Kompol Edi Baryana didampingi para Perwira di Polsek Losari memberikan edukasi terkait tugas-tugas umum Polri kepada para siswa dengan tujuan agar anak-anak Paud paham dan mengerti tugas-tugas Polisi.

Setelah dikenalkan dengan tugas-tugas umum Polisi, selanjutnya anak-anak tersebut diajak melihat setiap ruangan di Mapolsek Losari Polresta Cirebon. Selain itu, diperlihatkan sarana dan peralatan tugas Polisi yang ada di kantor Polsek Losari.

“Kegiatan kunjungan ke kantor Polisi seperti ini sangat bermanfaat, terutama bisa meningkatkan mental anak-anak terutama anak usia dini. Mereka yang semula takut dengan sosok Polisi, diharapkan dengan berkunjung ke kantor Polisi, anak-anak tidak ada lagi yang takut ketika melihat sosok Polisi,” ujar KOMPOL Edi Baryana.

(Zen)