Dalam Gerakan Rindu Pantai Asri” Forum Tani Hutan Beltim Bersihkan Mirang

Spread the love

Beltim | Wartakum7.com –
Forum tani hutan Beltim melakukan kegiatan sweeping sampah dan penanaman pohon di pantai mirang, Minggu kemaren (14/02/2022).

Kegiatan yang Bertajuk “Gerakan Rindu Pantai Asri”, diadakan dengan mengundang semua elemen dan pemerintah daerah untuk ikut tergabung dan tidak lelah untuk selalu berusaha menjaga serta memperbaikin lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, kepala UPTD KPHP Gunung Duren, perwakilan dari Dinas lingkungan hidup Beltim, kepala Desa Padang, kelompok pegiat lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Kepala UPTD KPHP Gunung Duren Yono Cahyono, SE di sela-sela melakukan penanaman pohon, menyampaikan rasa terimakasi dan sangat mengaperasi inisiatif teman-teman. Gerakan peduli lingkungan ini sangat pisitif dan edukatif, terlebih besenergi dengan masyarakat setempat, kata Yono Cahyono.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dikerjakan dengan niat yang tulus dan ikhlas, serta dapat memberikan manfaat untuk anak cucu kita dimasa yang akan datang, kedepan kegiatan seperti ini
diharapkan terus akan dilakukan ditempat yang lainnya, dengan melibatkan mayarakat setempat”, ucap Yono.

Sementara itu Ivan yang tergabung dalam forum kelompok tani hutan Beltim menyampaikan, kegiatan ini akan terus dilanjutkan sebagai agenda rutin, sehingga perlahan terbangun kesadaran dari masyarakat Beltim untuk lebih peduli terhada lingkuangan, mun ukan kite sape agik, tegas Ivan.

(Wawan)