Pokdar Kamtibmas Siap Laksanakan Amanah Kapolda Metro Jaya

Spread the love

Pokdar Kamtibmas Siap Laksanakan Amanah Kapolda Metro Jaya

Jakarta | Wartakum7.com – Kiprah organisasi masyarakat Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) mendapatkan apresiasi luar biasa, karena keberadaan sangat dirasakan masyarakat serta lingkungan terutama dibidang keamanan ketertiban.

Dalam silahturahmi ini marilah kita saling menjaga wilayah dengan saling berbagi dan mempererat hubungan emosional demi menjalakan tugas melayani masyarakat dengan aman dan nyaman, demikian sambutan disampaikan Kombes Pol Badya Wijaya SH MH Dirbinmas Polda Metro Jaya dalam acara Silaturahmi bersama Pengurus Pokdar Kamtibmas Daerah Metro Jaya di Padepokan Pencak Silat TMII (Sabtu/12/6/21).

Lebih lanjut Badya, dimasa pandemi yang belum berhenti keberadaan pokdar ini harus memiliki peranan penting dalam menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat terutama di wilayah masing masing,terapkan 5 M.

Selain itu Badya menambahkan amanah dari bapak Kapolda Metro Jaya semua anggota pokdar harus mengintensifkan program ” Kampung Tangguh “, program kolaborasi Polda Metro Jaya ,Kodam Jaya dan Pemprov DKI, untuk menekan penyebaran Covid-19.

Selain itu pesan Kapolda Metro Jaya, bukan hanya kesehatan saya di perhatikan tetapi ketahanan pangan perlu di perhatikan dan dilaksanakan selalu koordinasi dengan aparat setempat,”tambahnya.

“Saya salut disetiap kegiatan apapun dimanapun anggota pokdar selalu tampil positif,selalu memiliki peranan,” kata Badya.

Sementara itu Ketua Pokdar Kamtibmas Polda Metro Jaya Prof.DR.IR H Djoko Setyo Widodo SE.MM menyampaikan seluruh anggota pokdar kamtibmas harus bisa menjaga kekompakan dan solid dalam kondisi situasi seperti ini, jangan lengah kita harus bantu polri sebagai mitra polri, bersinergi dengan polri. saya yakin semua dapat terkendali dengan baik di wilayah kita.

“Keberadaan kita sebagai mitra polri harus dirasakan oleh masyarakat, mari kita bantu warga masyarakat “, imbuhnya.

Saat ini sudah sekitar 27.000 warga gabung di pokdar dan akan kita update kedepannya, sekali lagi saya sampaikan jaga kekompakan dalam berorganisasi dan laksanakan amanah bapak Kapolda Metro Jaya,” tegas Djoko. Kegiatan silahturahmi juga diisi dengan pembagian masker untuk masyarakat melalui Ketua Resort Pokdar Kamtibmas. (dri)