Muscab ke VI PPP Selesai, Ahmad Farid Didukung Seluruh PAC Sebagai Calon Ketua DPC Muscab ke VI PPP Tanggamus Selesai, Tim Formatur Siap Bentuk Kepengurusan Baru

Spread the love

Muscab ke VI PPP Selesai, Ahmad Farid Didukung Seluruh PAC Sebagai Calon Ketua DPC

Muscab ke VI PPP Tanggamus Selesai, Tim Formatur Siap Bentuk Kepengurusan Baru

 

Tanggamus | Wartakum7.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tanggamus menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke VI Tahun 2021 dengan Tema ”Bersama Menyongsong PPP Tahun 2024 Yang Lebih Baik dan Berkualitas” bertempat di Gedung Balai Pelatihan Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting, Sabtu (16/10/2021).

Turut hadir dalam Muscab tersebut,¬†Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, Ketua DPW PPP Provinsi Lampung Suprianto, SP., M.M, Ketua DPC PPP Kabupaten Tanggamus Jukman Efendi, 3 anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PPP Ahmad Farid, S.E., Baharen, S.E., Irsi Jaya, S.H., Camat Gisting Purwanti, Uspika Kecamatan Gisting, para Pimpinan Parpol se Kabupaten Tanggamus, serta 20 Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan Muscab dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus AM. Syafi’i,

Wabup AM. Syafi’i, dalam sambutannya menyampaikan momentum Muscab sangat penting dan memiliki nilai strategis untuk memantapkan program kerja organisasi agar senantiasa berjalan lebih baik dan mampu menghadapi tantangan dan hambatan dimasa-masa yang akan datang.

“Oleh karena itu muara tujuan Muscab yaitu mengedepankan prinsip profesionalisme, tertib dan
mengedepankan musyawarah, untuk pemilihan dan penyusunan struktur guna pengabdian kepada daerah, bangsa dan negara,” kata Wabup.

Wabup juga berharap melalui Muscab ke VI DPC PPP Kabupaten Tanggamus kali ini, akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan Partai Persatuan Pembangunan secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu element kekuatan pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

Ramli PAC Pulau Panggung dalam Muscab menyampaikan bahwa dia mewakili seluruh PAC telah sepakat memilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC PPP Tanggamus.

“Kami dari 20 PAC sepakat Kepengurusan DPC PPP Kabupaten Tanggamus Periode 2021-2026, dengan Ketua Ahmad Farid, Sekretaris Baharen dan Bendahara Irsi Jaya,” ucap Ramli tegas.

Sementara, Ketua DPW PPP Supriyanto mengatakan, tadi semua sudah mufakat tentang kepengurusan DPC PPP Tanggamus, yang memutuskan nanti tetap Formatur.

Lanjut Supriyanto, Hari ini Muscab PPP di Lampung sudah selesai semua, yang terakhir di Kabupaten Tanggamus ini, 15 Kabupaten/Kota sudah semua. Tadi sudah terbentuk Formatur, artinya ketua lama Demisioner. Nanti ada Ketua Definitif setelah ada SK keluar dari DPP PPP.

“Semoga PPP di Tanggamus semakin besar lagi, karena Tanggamus dari dulu merupakan lumbung PPP. Dengan kekompakan ini, dengan selesai nya Muscab ini Insha Allah PPP akan lebih besar lagi,” harap Supriyanto.

Terpisah, Ahmad Farid menyampaikan, saya dipercaya oleh kawan-kawan DPC sebagai salah satu utusan tim Formatur dari DPC. Tim Formatur ini ada 7 orang, 1 dari DPP, 1 dari DPW, 1 dari DPC dan utusan dari PAC 4 orang.

Tambah Ahmad Farid, Kami dari tim Formatur diberi tugas selama 20 Hari untuk membentuk kepengurusan PAC di Kabupaten Tanggamus.

Ketika ditanya tentang dukungan dari seluruh PAC kepada Ahmad Farid Sebagai Ketua DPC, Ahmad Farid mengatakan, jangan salah menafsirkan, saya ini utusan dari DPC untuk tim Formatur. Jadi karena jumlahnya 7 sesuai AD/ART Partai kami, maka sudah terbentuklah 7 orang. Tinggal kami nanti Musyawarah Mufakat untuk membentuk DPC PPP Kabupaten Tanggamus.

“Kami mau rapat dulu, untuk DPC kami bukan hanya mengambil dari Internal saja, tetapi eksternal juga. Karena kami punya target kedepan setiap Dapil di Tanggamus ini harus ada Anggota DPRD nya. Hari ini Muscab Alhamdulillah selesai berjalan dengan damai dan melahirkan 7 Tim Formatur,” pungkas Ahmad Farid. (Alfian)